SELAMAT DATANG DI MEDIA INFORMASINYA TELKOM PONTIANAK PT. TELEKOMUNIKASI INDONESIA,Tbk

Kamis, 09 April 2009

Telkom Ajak ISP Lokal Ramaikan Konten


Bandung - Telkom semakin agresif menggarap pasar internet broadband, dengan dirilisnya Speedy MultiSpeed. Namun, ketimbang meruncingkan persaingan, mereka malah mengajak ISP lokal untuk meramaikan konten.

Dikatakan Executive General Manager (EGM) Telkom Divre III Jabar Banten Walden Robert Bakara, sudah saatnya kompetisi diarahkan pada pengembangan konten, bukan lagi pada jualan akses semata.

"Jualan akses semata itu sudah kurang bagus. Dengan paket MultiSpeed ini, kita kembangkan visi kolaborasi. Mari kita sama-sama kembangkan bisnis konten," ujar Walden.

Jumlah pelanggan Speedy di wilayah Divre III sendiri saat ini berjumlah sekitar 60 ribu, dengan 45 ribu pelanggan diantaranya berada di wilayah Bandung. Dengan keluarnya paket MultiSpeed ini, Walden pun berani mengklaim bahwa pelanggan akan diuntungkan. Sebab, pelanggan dibebaskan untuk memilih paket sesuai dengan kebutuhannya dengan biaya yang tetap.

"Tidak usah khawatir lagi akan adanya tambahan biaya. Pelanggan bebas memilih sesuai dengan kebutuhannya dan yang jelas biayanya tetap setiap bulannya," papar Walden.

Tak hanya itu, Walden juga menjanjikan tidak ada penurunan kualitas kendati harga paket Speedy turun. Bahkan dirinya sangat yakin dengan kapasitas jaringan yang dibangun oleh Telkom sebelum meluncurkan paket MultiSpeed tersebut.

"Sekalipun digunakan 40 ribu pelanggan secara bersamaan, kita sanggup dengan kualitas terbaik," tukasnya.

Tujuh paket baru tersebut mulai dari paket Mail dengan harga Rp 75 ribu per bulan, paketChat seharga Rp 145 ribu, paket Family dengan kecepatan akses up to 384 Kbps seharga Rp 195 ribu per bulan. Sedangkan paket Load dengan kecepatan up to 512, pelanggan dikenakan biaya Rp 295 ribu per bulan.

Paket Game dengan kecepatan up to 1 Mbps biaya bulanannya sebesar Rp 695 ribu per bulan. Paket Executive dengan kecepatan up to 2 Mbps seharga Rp 995 ribu. Serta paket Biz dengan kecepatan 3 Mbps, pelanggan dikenakan biaya Rp 1.695.000.
( detikinet )

Tidak ada komentar: