SELAMAT DATANG DI MEDIA INFORMASINYA TELKOM PONTIANAK PT. TELEKOMUNIKASI INDONESIA,Tbk

Minggu, 09 November 2008

Luncurkan Promo Poin Reward Bertajuk “Telepon Rumah Rezeki Tumpah”

Untuk meningkatkan penggunaan telepon sambungan tetap/telepon kabel, PT. Telekomunikasi Indonesia Tbk, meluncurkan program promo Poin Reward Telepon Kabel bertajuk “Telepon Rumah Rezeki Tumpah”. Program promo ini berlaku mulai 1 Nopember 2008.

Direktur Konsumer Telkom I Nyoman G. Wiryanata mengatakan Program Poin Reward selain untuk meningkatkan penggunaan telepon sambungan tetap/kabel, juga merupakan apresiasi atas kesetiaan pelanggan telepon kabel.

I Nyoman G Wiryanata menjelaskan Program Poin Reward Telepon Kabel merupakan loyalty programe bagi seluruh pelanggan konsumer yang menggunakan Telepon Rumah melalui mekanisme pengumpulan poin yang didasarkan pemakaian telepon baik yang bersifat incoming (masuk) maupun outgoing (keluar).

Program promo ini berlaku untuk panggilan antarsesama pengguna PSTN (telepon rumah) ( on net ) maupun antara pengguna PSTN dengan Non-PSTN ( off net ), setiap percakapan dengan durasi 1 menit dan berlaku kelipatannya.

Tentang peluang hadiah ( reward ) yang bisa diraih pelanggan, I Nyoman G Wiryanata mengatakan ragamnya cukup banyak. Hadiah langsung yang dapat ditukarkan pelanggan meliputi antara lain Camera Digital, TV, DVD player, MP3 player, Mesin Cuci, Kulkas, Voucher Belanja, Rice Cooker, dan jenis barang-barang lainnya dengan merek-merek ternama. Di samping itu, kata Nyoman, Telkom juga menyediakan hadiah-hadiah utama yang terdiri dari 2 unit Mercedez Benz C Series, 4 unit mobil Kijang Innova, serta puluhan sepeda motor Yamaha Mio. “Pokoknya, kami berusaha membuat program ini semenarik mungkin,” ujarnya.

Telkom secara bertahap akan merevitalisasi telepon sambungan tetap. Selain meningkatkan kualitas jaringan, Telkom akan membuat telepon kabel semenarik telepon seluler. “Berbagai program promo ataupun loyalty programe akan kami gelar sebagai bagian dari revitalisasi telepon kabel,” terangnya.

Hingga pertengahan tahun 2008, jumlah pengguna telepon rumah/telepon kabel ( fixed line ) mencapai 8,7 juta pelanggan. Karena life style masyarakat yang cenderung serba mobile , diakuinya jumlah telepon kabel tertinggal dibanding telepon seluler baik itu yang berbasis GSM maupun CDMA yang diperkirakan jumlahnya telah mencapai lebih dari 180 juta nomor.

Menurut I Nyoman G Wiryanata, meski populasi telepon kabel tidak banyak berubah, yakni pada kisaran 8,7 juta satuan sambungan telepon (SST), tetapi telepon kabel masih dibutuhkan dan tidak tergantikan oleh telepon seluler. Ia menyebut kalangan bisnis sangat memerlukan telepon kabel.

“Semua kantor yang bonafide pasti memiliki telepon kabel,” ujarnya. Di samping itu, lanjutnya, untuk komunikasi data seperti akses internet kecepatan tinggi kemampuan saluran telepon kabel masih lebih handal.

Melihat kecenderungan tersebut, demikian I Nyoman G Wiryanata, Telkom akan tetap mempertahankan keberadaan telepon rumah, bahkan merevitalisasinya agar telepon kabel sama atraktifnya dengan telepon seluler. “Kami terus merevitalisasi telepon rumah, baik dengan cara meningkatkan kualitasnya maupun meluncurkan berbagai program promosi,” katanya.

Program promosi “Telepon Rumah Tarif Hemat” yang diluncurkan beberapa waktu lalu disebutnya mendapat sambutan yang cukup baik. “Masyarakat kini sedikit demi sedikit kembali menggunakan telepon rumah sebagai alat komunikasi keluarga di samping untuk keperluan bisnis,” terang I Nyoman G Wiryanata.

Promo Telepon Rumah Tarif Hemat adalah program promo yang memungkinkan pelanggan memperoleh diskon tarif hingga 90% dari tarif normal. Tepatnya, untuk pembicaraan pada menit ke-1 s.d ke-6 pelanggan membayar sesuai tarif yang berlaku, setelah itu pada menit ke-7 s.d ke-30 berlaku tarif Rp 0 atau gratis. Sedangkan menit ke-31 dan seterusnya berlaku tarif diskon sebesar 90 persen.

Tidak ada komentar: