SELAMAT DATANG DI MEDIA INFORMASINYA TELKOM PONTIANAK PT. TELEKOMUNIKASI INDONESIA,Tbk

Minggu, 09 November 2008

Telkom Luncurkan Speedy Prabayar

Untuk semakin memudahkan masyarakat dalam mengakses Internet secara murah sekaligus membantu pengguna dalam mengatur anggaran Internet-nya, PT. Telekomunikasi Indonesia Tbk. (Telkom) meluncurkan layanan Speedy Prabayar (Speedy Prepaid). S peedy Prepaid ini, bersama dengan gimmick Speedy Cermat, diharapkan dapat meningkatkan penggunaan Internet di kalangan masyarakat.

Speedy Prepaid adalah Paket Speedy berbentuk kartu prabayar untuk melakukan koneksi Internet dengan menggunakan Speedy. Layanan ini dapat digunakan melalui saluran Speedy reguler maupun melalui saluran Speedy di public area . Kartu Speedy Prepaid dapat diisi ulang menggunakan voucher Speedy Prepaid/iVAS.

Menurut Direktur Konsumer Telkom I Nyoman G Wiryanata, S peedy Prepaid ini, bersama dengan gimmick Speedy Cermat, akan menjadi andalan Telkom untuk memberikan layanan Internet murah dan handal. Speedy Cermat, merupakat paket Speedy time based dengan biaya lagganan Rp 75.000 untuk 15 jam pemakaian.

“Speedy Prepaid merupakan s olusi bagi pengguna Speedy dengan mobilitas tinggi, ” ujar I Nyoman G Wiryanata. “Pelanggan dapat menggunakan kartu Speedy Prepaid baik pada line Speedy maupun melalui layanan TELKOM Hotspot ,” jelasnya. Jadi, boleh dibilang Speedy Prepaid merupakan layanan internet yang bersifat semi mobile.

Speedy Prepaid memungkinkan penggunaan satu line Speedy oleh banyak pengguna perorangan dengan menggunakan login yang berbeda (misalnya di tempat kos atau area publik). Speedy Prepaid juga merupakan pelengkap dan pilihan alternatif koneksi bagi pengguna Speedy dalam melakukan koneksi Internet ( hybrid volume based dan time based ).

Speedy Prepaid ditawarkan dengan tarif yang cukup terjangkau, yakni Rp 4.500 per jam atau Rp 75 per menit (belum termasuk PPN 10%, charging dilakukan per menit). “ Apabila kartu S peedy Prepaid dipergunakan untuk akses Internet melalui Telkom Hotspot maka pada pengguna dibebankan biaya pemakaian sesuai tarif Speedy Prepaid yaitu Rp. 4.500,- per jam ,” kata I Nyoman G Wiryanata. Adapun Area layanan Speedy Prepaid mencakup seluruh area layanan Speedy nasional di seluruh kota yang sudah dilayani Speedy.

Pengguna kartu Speedy Prepaid berhak memperoleh fasilitas email POP3 @telkom.net.id yang merupakan domain email untuk pelanggan Internet Telkom yang teregistrasi. Di samping itu pelanggan Speedy Prepaid juga mendapatkan 1 web hosting.

Untuk dapat menggunakan layanan Speedy Prepaid, pelanggan harus m embeli kartu Speedy Prepaid terlebih dahulu yang dapat diperoleh di Plasa Telkom, Authorized dealer yang ditunjuk oleh Telkom serta Outlet lain yang ditentukan Telkom.

Saat ini kartu Speedy Prepaid tersedia dalam bentuk kartu perdana ( starter pack ) dengan nominal Rp 55.000.- (Termasuk PPn). Jika saldo kartu Speedy Prepaid habis, pelanggan dapat melakukan isi ulang kartu dengan menggunakan voucher iVAS baik fisik maupun elektronik (melalui SMS Flexi atau Telkomsel).

Masa aktif kartu Speedy Prepaid adalah tiga bulan setelah digunakan namun bila ada pengisian ulang masa aktifnya akan ditambah sesuai nominal yang dibutuhkan, yaitu:

· Nominal Rp. 10.000 – Rp.50.000 : 2 bulan
· Rp. 50.000 – Rp 100.000 : 3 bulan
· Nominal > Rp 100.000 : 4 bulan

Untuk mengecek saldo kartu Speedy Prepaid dapat dilakukan melalui https://saldo.plasa.com . SMS ke 4827 (dari Flexi atau Telkomsel) dengan format perintah: SALDO[10_Digit_Login_ID_Speedy_Prepaid] atau m enelepon ke call center 0807-100-8000 (pulsa lokal).
Sementara itu, untuk meningkatkan akses masyarakat terhadap Internet, Telkom juga akan terus menambah area hotspot khususnya di area-area publik. Saat ini telah ribuan titik Telkom Hotspot di seluruh Indonesia siap melayani.

Saat ini, jumlah pelanggan Speedy di seluruh Indonesia sudah mencapai hampir 600 ribu Satuan Sambungan Layanan (SSL). Layanan ini, menurut Nyoman Wiryanata, kian diminati seiring dengan semakin pentingnya akses Internet bagi masyarakat.

Tidak ada komentar: