SELAMAT DATANG DI MEDIA INFORMASINYA TELKOM PONTIANAK PT. TELEKOMUNIKASI INDONESIA,Tbk

Senin, 10 November 2008

XL-Telkom Best Operator, Indosat Best Broadband Provider



Excelcomindo Pratama (XL) dan Telkom dinobatkan sebagai operator Indonesia terbaik tahun ini oleh Frost & Sullivan. XL bahkan dinilai terbaik untuk dua hal sekaligus. Seperti diumumkan Country Director Frost & Sullivan Indonesia Eugene van de Weerd dalam acara Indonesia Telecoms Award 2008 di Hotel Ritz Carlton, Selasa Malam (4/11/2008), XL dipilih sebagai Mobile Service Provider of the Year dan Best of the Best katagori Market Challenger of the Year.

Sementara Telkom menyabet satu penghargaan Best of the Best sebagai Service Provider of the Year. Penghargaan juga diterima operator lain, seperti Indosat yang meraih Broadband Service Provider of the Year, Telkomsel sebagai Mobile Data Service Provider of the Year, dan Nokia Siemens Network yang dipilih jadi Telecom Equipment Vendor of the Year.

"Pencapaian XL tentunya merupakan hasil dari kerja keras seluruh karyawan kami dalam upaya menghadirkan layanan yang terbaik bagi pelanggan dan masyarakat luas," kata Presiden Direktur XL, Hasnul Suhaimi, usai menerima penghargaan.

Menurut dewan juri event ini, XL pantas mendapatkan penghargaan karena memiliki kinerja finansial dan operasional yang dinilai sangat bagus sepanjang 2007-2008 karena terus menunjukkan pertumbuhan yang positif hingga Juni 2008.

XL menunjukkan peningkatan pertumbuhan jumlah pendapatan 59% dengan margin pertumbuhan pendapatan sebelum pajak, depresiasi, dan amortisasi (EBITDA) 68% per Juni 2008 dibandingkan dengan tahun lalu untuk periode yang sama.

Sementara itu, jumlah pelanggan XL juga meningkat jadi 22,9 juta pelanggan per Juni 2008 dari sebelumnya 10,2 juta per Juni 2007.

Sebagai hasil dari penerapan strategi penurunan tarif, pemakaian layanan seluler XL pun meningkat sehingga total outgoing minutes of usage naik signifikan, yaitu lebih dari 10 kali lipat antara Juni 2007 hingga Juni 2008, dari 1,7 miliar menit jadi 19,3 miliar menit.

Indosat, Broadband Service Provider of the Year

Indosat didapuk Frost & Sullivan sebagai Broadband Service Provider of the Year. Pengakuan lembaga riset internasional ini memacu Indosat untuk melayani pelanggannya lebih baik lagi.

Anak perusahaan Qatar Telecom ini menerima penghargaan tersebut dalam acara Indonesia Telecom Awards 2008 yang berlangsung di Hotel Ritz Carlton, Selasa Malam (4/11/2008). Penghargaan katagori lain juga diterima sejumlah operator telekomunikasi.

Direktur Indosat Guntur S Siboro mengaku sangat bangga dengan penghargaan ini, karena menurutnya semakin memantapkan posisi Indosat sebagai pelopor penyedia wireless broadband yang terus berinovasi.

"Penghargaan ini juga memacu kami untuk meningkatkan layanan kepada pelanggan dengan program-program yang semakin menarik, yang tentunya didukung kualitas jaringan yang lebih baik juga."

Head of Public Relation Indosat Adita Irawati menambahkan, layanan broadband nirkabel Indosat telah didukung infrastruktur base station 3G nasional sebanyak 1300 unit. "Semua BTS 3G di Jabodetabek sudah support HSUPA dan HSDPA 14,4 mbps. Sementara untuk kota lain 3,6 mbps," ujarnya.

Adita mengatakan pelanggan broadband nirkabel Indosat saat ini telah mencapai 150 ribu pelanggan dengan cakupan 17 kota di Indonesia. Hingga akhir 2008, ditargetkan jumlah pelanggannya bisa menembus angka 200 ribu. (detikinet)

Tidak ada komentar: