SELAMAT DATANG DI MEDIA INFORMASINYA TELKOM PONTIANAK PT. TELEKOMUNIKASI INDONESIA,Tbk

Senin, 10 November 2008

Total 9 Juta, Jumlah Pelanggan Flexi Lampaui PSTN

Minute of Usage gabungan (blended) prabayar FlexiTrendy dan pascabayar FlexiClassy mencapai 559,8 ribu menit. Kemudian pada hari-hari berikutnya, yaitu pada tanggal-tanggal 27, 28, 29 September, MoU mencapai 775,5 ribu menit, 1,089 juta menit, dan 1,444 juta menit. Puncaknya terjadi pada 30 September ketika MoU FlexiCOMBO mencapai 1,68 juta menit.

Seperti halnya layanan percakapan (voice), tren penggunaan layanan pesan singkat (SMS) juga mengalami peningkatan di bulan Ramadan. Meski tidak setajam meningkatnya trafik percakapan di hari-hari menjelang Idul Fitri, pada bulan September produksi SMS tercatat meningkat 15,3 persen menjadi 1,32 juta pesan dibanding produksi SMS bulan Agustus sebesar 1,23 juta pesan.

Program tarif percakapan Rp0 terbukti cukup ampuh untuk menarik para pelanggan untuk aktif menggunakan Flexi. Hal ini terlihat antara lain dari indikator Minutes of Usage (MoU) hubungan keluar (outgoing call) yang tinggi dari wilayah-wilayah jawa jauh melampaui MoU panggilan masuk dari tempat-tempat lain ke Jakarta, Jabar dan Banten.

Puncaknya, pada 30 September, MoU panggilan keluar dari wilayah Jakarta-Jabar-Banten mencapai 323,6 ribu menit, jauh lebih tinggi dibanding MoU panggilan keluar dari tempat-tempat lain ke wilayah Jakarta-Jabar-Banten, yang hanya 58,1 ribu menit.

"Promo gencar yang dilakukan Telkom di Divisi Regional (Divre) II Jakarta dan Divre III Jabar-Banten, telah memacu pemanfaatan Flexi secara signifikan di momen Idul Fitri 1429 H," ujar Vice President Public and Marketing Communication Telkom Eddy Kurnia.

Di sisi lain, Eddy Kurnia mengatakan bahwa tingkat keberhasilan transaksi provisioning (aktivasi) Combo periode lebaran (27 September hingga 5 Oktober 2008) berada pada kisaran 97 persen.

"Lebih bagus dibanding performansi provisioning Combo reguler pada bulan sebelumnya, yang berada pada kisaran 85,3 persen. Hal ini ikut andil dalam mendongkrak produktivitas layanan FlexiCombo di momen Idul Fitri," tandas Eddy.

Telkom Flexi saat ini menjangkau 265 kota di Tanah Air. Sedangkan jumlah pelanggan Flexi mencapai sekira 9,17 juta, yang berarti sudah melampaui jumlah pelanggan telepon kabel (PSTN) yang jumlahnya 8,7 juta SST. (OKEZONE.COM)

Tidak ada komentar: